Rabu, 19 Mei 2010

apa itu komputasi modern??

Sebenarnya apa itu komputasi modern??mungkin bagi orang-orang awam, dilihat dari namanya komputasi modern pasti sesuatu hal yang berhubungan dengan komputer. Namun, setelah saya membaca beberapa blog mengenai komputasi modern, ternyata komputasi dapat diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Teori komputasi merupakan sub-bidang dari ilmu komputer dan matematika.

Secara umum, ilmu komputasi adalah bidang yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika dan teknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisi dan memecahkan masalah-masalah ilmu sains. Dalam penggunaan praktis, biasanya berupa penerapan simulai komputer atau berbagai bentuk komputasi lainnya untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam berbagai keilmuan.

Sedangkan menurut John Von Neumann, yang dikenal sebagai penggagas komputasi modern, mempunyai konsep yang dimana komputasi modern adalah konsep sebuah sistem yang menerima instruksi-instruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory. Beliau dilahirkan di Budapest, ibukota Hungaria pada 28 Desember 1930 dengan nama Neumann Janos.

0 komentar:

Posting Komentar